All NEW CBR150R

Setelah cukup lama dibicarakan publik lewat rendering dan bocoran spyshot-nya, akhirnya PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan motor sport terbarunya Read More

New SONIC 150R

AHM meluncurkan varian motor tipe terbarunya bertajuk New Honda Sonic 150R. Melihat bentuknya, motor ini adalah suksesor dari versi-versi Honda Sonic yang sebelumnya Read More

Honda Scoopy eSP

Pasar otomotif indonesia sekarang ini sedang diramaikan adanya Motor berdesain klassik, atau juga bisa disebut dengan nama Retro. Desain ini sengaja di gunakan oleh honda untuk Read More

All New Honda BeAT eSP

Secara umum perbedaan mendasar dari dua jenis motor ini adalah fasad depannya. BeAT eSP lebih seperti matic biasa, dan varian POP eSp didesain lebih ciamik dengan Read More

Honda FORZA 150

Kehadiran Yamaha NMAX yang mampu merebut pasar 'skutik bongsor' menjadi 'tamparan' Astra Honda Motor (AHM). Padahal sebelumnya AHM lebih dulu menghadirkan PCX Read More

Supra X 150 Near Square

Honda sepertinya tak ada puasnya dengan produk-produk baru yang mereka keluarkan. Setelah New CB150 dan Sonic 150 , kini Honda kembali akan luncurkan kuda besi teranyar Read More

New HONDA REVO FI

Merupakan motor bebek terbaru Honda yang hadir dengan desain yang ramping plus garis bodi tajam. Wajah depan terlihat Read More

All New VARIO 150 ESP

PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan Honda Vario 150 ESP pada tanggal 14 Januari 2015 lalu, dengan target pasar kelas menengah keatas. All new VARIO 150 ESP merupakan Read More

New CB150R

Menggunakan rangka standart motor sport dunia yaitu rangka Diamond Steel (Truss Frame), membuat Honda CB150R memiliki kestabilan tingkat tinggi Read More

****Terima Kasih atas kepercayaan anda pada ASTRA MOTOR***

Tuesday, March 15, 2016

Teknologi ESP Pada Motor Honda

Teknologi ESP Pada Motor Honda



Honda meluncurkan Honda BeAT terbaru dengan teknologi eSP yang dinamakan dengan Honda BeAT eSP. Pada kesempatan itu juga banyak dari anda yang belum jelas apa itu teknologi eSP.

PT AHM sendiri telah berkomitmen bahwa di tahun 2015 seluruh matik Honda akan menggunakan teknologi eSP jadi di kesempatan ini kami pikir baik untuk kita bahas sedikit teknologi eSP ini.

Berikut penjelasan teknologi eSP

1. Pengertian Teknologi eSP

Teknolgi eSP adalah kepanjangan dari “Enhanced Smart Power”. Teknologi ini adalah rangkaian mesin generasi terbaru model skuter matic global milik Honda.

Teknologi eSP ini akan menambah efisiensi pembakaran dan mereduksi energi terbuang. Dengan teknologi ini maka motor matik Honda akan menghasilkan efisiensi bahan bakar dan performa kendaraan yang tinggi pada saat berkendara.

2. Komponen-Komponen Yang Terdapat Pada Teknologi eSP

Berikut adalah Komponen-komponen yang terdapat pada teknologi eSP:

ACG Starter
Teknologi yang berfungsi untuk mengurangi gesekan sehingga menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara sekaligus mendukung fungsi fitur ISS (Idling Stop System).
Offset Cylinder
Berfungsi untuk mengurangi gesekan antara piston dan silinder dengan mengatur ulang posisi silinder dan crankshaft.
Roller Type Rocker Arm
Menggunakan Shell type Needle Bearing sebagai sebagai poros sehingga dapat mengurangi gesekan dan mengurangi beban pegas katup.
Spinny Sleeve
Tekstur berduri dinding silinder yang menjaga bentuk lingkaran sempurna sehingga dapat mengurangi distorsi dan kerugian akibat gesekan lainnya.
Squish
Berfungsi agar pengapian lebih baik dan pembakaran lebih cepat.
Tumble
Berfungsi agar penyebaran bahan bakar yang merata dan menjadikan pembakaran lebih baik.

3. Teknologi Pendukung Mesin eSP

Berikut adalah teknologi pendukung pada mesin eSP :

Teknologi PGM-FI
Yaitu sistem suplai bahan bakar dengan menggunakan sistem semprot sehingga pemakaian bahan bakar lebih efisien dan ramah lingkungan.

Teknologi CBS
Yaitu dengan menarik tuas rem kiri maka rem belakang dan depan dapat berfungsi dengan optimal dan bersamaan.

Teknologi ISS
Yaitu teknologi yang dirancang untuk mengurangi emisi dan konsumsi bahan bakar saat kondisi diam. ISS akan mematikan secara otomatis dan menyalakan mesin kembali hanya dengan memutar  sedikit tuas gas.

4. Keunggulan- keunggulan Teknologi eSP

Berikut adalah 3 keunggulan utama dari teknologi eSP :


  • Lebih hemat bahan bakar.
  • Performa tinggi.
  • Lebih ramah lingkungan.


Monday, March 14, 2016

All New Honda BeAT eSP

All New Honda BeAT eSP



Matic All New Honda BeAT mungkin sangat terkenal di Indonesia terlebih lagi dengan iklan di media elektronik yang jor-joran. Honda sekarang tidak mau kehilangan momentum dengan saingan sekalibernya yakni Yamaha Mio. Honda BeAT tersedia dalam dua varian, yakni eSp dan POP eSP. Secara umum perbedaan mendasar dari dua jenis motor ini adalah fasad depannya. BeAT eSP lebih seperti matic biasa, dan varian POP eSp didesain lebih ciamik dengan lekukan yang lebih menarik karena lampu seinnya tidak lagi dibuat menyatu dengan lampu utamanya.

Ditinjau dari spefisikasi new Honda beat, motor matic berbobot 95 kg ini mengusung kelas mesin 110 cc SOHC dengan teknologi eSP dan disertai dengan pendingin udara yang cukup. Daya maksimal yang dapat dihasilkan motor jenis ini adalah sebesar 6,38 kW /7500 rpm dan torksi maksimumnya mencapai angka 9,01 Nm / 6500 rpm. Menggunakan rangka tulang punggung yang keren, motor All New Honda BeAT ini juga dilengkapi dengan suspensi depan dan belakang. Suspensi depan berupa jenis teleskopik dan bagian belakangnya didukung dengan peredam kejut. Rem bagian depan adalah cakram hidrolik piston tunggal, namun bagian belakang masih menggunakan rem tromol.




Honda Scoopy eSP

Honda Scoopy eSP




Pasar otomotif indonesia sekarang ini sedang diramaikan adanya Motor berdesain klassik, atau juga bisa disebut dengan nama Retro. Desain ini sengaja di gunakan oleh honda untuk diterapkan pada motor varian terbarunya, yang diberi nama Honda Scoopy. Nuansa retro klassik sangat terlihat pada motor yang satu ini. Mulai dari tampak depan dibagian headlamp, sampai dengan desain seluruh bagian body yang di buat seperti motor tempoe dulu.

Meski memiliki tampilan jadul, namun pada Honda Scoopy terbaru yang dibuat oleh honda ini, tidak memperlihatkan kesan kuno, malah justru membuat motor matic yang dibuatnya lebih terlihat elegan dan mewah. Sentuhan list atau streaping body yang dibuat oleh honda, smeakin menunjukan kalau motorya ini bisa dikatakan sangat berkelas, dan bila melihat desain rangka yang dibalut body klassik, membuatnya sangat cocok untuk dikendarai oleh para kaum hawa.


Namun tidak menutup kemungkinan, bagi para kaum laki-laki dan kalangan lain, juga bisa menjadikan motor terbaru yang dibuat oleh honda ini dijadikan tunggangan utama, untuk dikendarai menjalani aktifitas sehari-hari. Meski tampil klassik, tidak mebuat honda mengacuhkan segi performa dari motor matic besutannya ini, yang man honda tetap memberikan ruang dapur pacu yang di sisi oleh komponen-komponen berkualitas, agar nantinya dapat menghasilkan performa yang berada di atas rata-rata.




Honda Supra X 150 Near Square

Honda Supra X 150 Near Square



Honda sepertinya tak ada puasnya dengan produk-produk baru yang mereka keluarkan. Setelah New CB150 dan Sonic 150 , kini Honda kembali akan luncurkan kuda besi teranyar mereka yang diberi nama Honda Supra X 150R. Tak puas dengan New Supra X 125 , Honda coba mengembangkan legenda motor bebek tersebut dengan menaikan powernya menjadi 150 cc
AHM nampaknya sempat kebingungan dengan penamaan bebek supernya itu, mulai dari Supra 150, Blade 150, Supra Fit 150 dan akhirnya mengerucut ke Honda Supra X 150R. Supra X 150R digadang-gadang akan menjai pesaing baru produk Yamaha MX-King 150 karena desainnya yang hampir mirip .

Sektor mesinnya kemungkinan besar sama dengan Honda Sonic 150R. Sebab AHM menerapkan strategi Commot Parts untuk menekan ongkos produksinya. Tidak heran juga lantaran di segmen skutik hampir semua mesin Honda itu identik.

Namun, garis desainnya nampaknya ada sedikit kemiripan dengan Honda Revo 100cc yang meluncur sekitar tahun 2007 silam. Seperti itu kira-kira jika diterawang dari bocoran gambar siluet Supra X 150R yang muncul baru-baru ini.

Kabarnya Honda Supra X 150R itu bakal dirilis sesudah CBR150R Facelift. Tapi tidak menutup kemungkinan bebek super itu dirilis duluan ke tanah air. AHM sepertinya ingin benar-benar merajai semua segmen sepeda motor di tahun ini, mulai skutik, bebek super, ayago dan sport semua ingin dikuasai.

So, pastinya hadirnya Honda Supra X 150R akan semakin menambah ramai persaingan produk motor dalam negri. Apakah anda tertarik untuk meminang Supra X 150R ini ?? Kita tunggu tanggal rilisnya ya.



Friday, March 11, 2016

New Sonic 150R

New SONIC 150R




Debut PT Astra Honda Motor atau lebih sering disebut sebagai AHM sudah tidak diragukan lagi kesuksesannya. AHM telah meniti kesuksesan sedikit demi sedikit sejak lama. Ketahanan mesin yang dimiliki Honda telah menghipnotis para calon konsumen sehingga mereka yakin bahwa setiap produk Honda selalu sempurna. Kita bisa melihat deretan motor Honda yang terdapat di pasaran, hampir semuanya terjual laris dan sukses. Bahkan bisa dikatakan bahwa setiap seri motor Honda tidak pernah gagal. Dengan demikian kuatnya daya beli masyarakat terhadap produk Honda, tak heran jika pabrikan besutan Soichiro Honda asal Jepang ini semakin produktif dari waktu ke waktu. Beberapa produk yang sebelumnya diisikan hadir pun telah diluncurkan ke tengah-tengah pasar otomotif Indonesia.

Berbekal nama besarnya, AHM meluncurkan varian motor tipe terbarunya bertajuk New Honda Sonic 150R. Melihat bentuknya, motor ini adalah suksesor dari versi-versi Honda Sonic yang sebelumnya telah hadir puluhan tahun lalu. Setelah lama terdiam, akhirnya Sonic mengeluarkan taringnya lagi dengan desain yang lebih fresh, elegan dan futuristic. Banyak konsumen yang menyebut bahwa desain Honda Sonic 150R terbaru ini termasuk dalam desain ayam jago atau sering disingkat ayago. Desain ini sangat mengutamakan kerampingan dan sisi aerodinamis sebuah motor. Dengan demikian, motor dapat melaju kencang tanpa adanya hambatan angin yang berlebih seperti motor bebek atau matic. Harga new Honda Sonic 150R telah ditetapkan oleh AHM, namun ada baiknya kita kupas keseluruhan bagian motor baru ini.

Secara kasat mata, anda akan melihat tampilan striping dan desain yang agresif pada seluruh bagian Honda Sonic ini. Rancangan desainnya sangat brilian sehingga memberikan kesan yang sangat sporty. Beberapa fitur yang cukup menarik juga disertakan AHM dalam penjualannya. Fitur-fitur tersebut menjadi daya pikat tersendiri walaupun harga New Honda Sonic 150R yang ditawarkan di atas rata-rata. Fitur yang bisa dinikmati secara visual adalah hadirnya desain lampu depan yang sudah membawa teknologi LED. Teknologi lampu ini akan memberikan visibilitas yang tinggi kepada pengendara baik dalam situasi jalan dan kondisi cuaca apapun. Selain terang, lampu depan LED ini juga jauh lebih tajam dari lampu-lampu biasa.

Seperti headlamp LED pada umumnya, LED pada Honda Sonic juga berperan penting dalam menghemat kelistrikan pada motor. Hal ini membuat kapasitas listrik pada accu tidak mudah berkurang. Dengan konsumsi daya yang cukup irit, pengendara sudah diberikan kenyamanan dalam berkendara terutama ketika hari sudah mulai gelap. Untuk fitur lain yang juga tak kalah menarik adalah keberadaan indikator digital yang lengkap. Indikator ini memiliki panel-panel yang variatif sehingga memudahkan pengendara dalam memantau kondisi kendaraan hanya dari bagian indikator saja. Desain indikator yang dibuat eksklusif menyesuaikan harga New Honda Sonic 150R juga menjadi daya tarik tersendiri. Keberadaan indikator semacam ini belum ditemukan pada motor Honda seri-seri pendahulunya.

Untuk sisi desain kanan dan kirinya, Honda Sonic 150R menggunakan material yang solid dan tidak mudah berbunyi ketika motor digunakan di atas jalan dengan permukaan tidak rata. Stripingnya juga variatif. Konsumen dapat memilih warna dan striping yang sesuai dengan keinginan masing-masing. Tersedia berbagai pilihan di antaranya adalah Active White, Neo Magenta, Energetic Red dan Spartan Black. Di bagian samping depan terdapat pula sayap Honda Sonic yang dapat di lepas jika dirasa tidak perlu. Pelepasan sayap tersebut tidak akan mengganggu kinerja pendingin ataupun mesin Honda Sonic itu sendiri. Dibalik body dan dek yang atraktif, anda akan disajikan sebuah rangka bertipe Twin Perimeter Frame berdimensi panjang 1941 mm dengan lebar 669 mm dan 997 mm sebagai tingginya. Rangka ini disusun dengan material yang kuat namun memiliki bobot cukup ringan.

Dengan harga New Honda Sonic 150R yang ditawarkan, anda tidak hanya akan mendapat body menarik, kaki-kaki New Sonic juga dibuat dengan penuh perhitungan. Ban depan belakangnya sudah menggunakan tipe tubeless berukuran 70 / 90 dan lebar velg 17. Velg yang dipakai termasuk dalam kategori velg racing berjari-jari kuat. Untuk mendukung kenyamanan berkendara, Honda tidak lupa membenamkan suspense teleskopik yang akan meredam guncangan dengan sempurna. Shock breaker belakang New Honda Sonic sudah berjenis monoshock sehingga meningkatkan tampilan sporty pada keseluruhan desain motor ayago ini. Sebagai dukungan terhadap sistem pengereman, anda sudah akan dibekali dengan cakram Hidrolik pada kedua roda motor ini.

Inovasi AHM dalam menciptakan ujung tombak barunya tidak berhenti sampai di situ saja. Mesin Honda Sonic juga dibuat dengan perencanaan, perhitungan dan pertimbangan yang tidak main-main. Boleh dibilang bahwa Honda benar-benar menggunakan pengalamannya di dunia Moto GP untuk merancang mesin New Honda Sonic ini. Sebagai kendaraan berkapasitas 150 cc, tentu akan sia-sia apabila mesinnya dibuat secara setengah-setengah. Maka dari itu Honda menggunakan tipe mesin DOHC 4 tak. Tipe mesin ini biasa diaplikasikan Honda untuk motor-motor sport yang sebelumnya telah eksis di pasar otomotif. Jumlah katup yang terdapat di dalam mesin yaitu 4 katup dengan masih mengusung silinder tunggal. Transmisi yang dibenamkan Honda sudah mencapai 6 percepatan sehingga benar-benar sepadan dengan harga New Honda Sonic 150R tersebut.

Mengingat motor ini diciptakan untuk melengkapi lini ayago, maka Honda harus berani memberikan kemampuan mesin yang maksimal. Dengan demikian maka Honda Sonic bisa menempati posisi teratas apabila disandingkan dengan pesaingnya di trek uji kecepatan. Meskipun belum ada hasil komparasi dengan motor lain, namun Honda optimis bahwa mesin berdaya maksimal 16 ps nya akan mampu bersaing dengan kompetitornya. Untuk torsi maksimal yang dapat diperoleh, New sonic memiliki nilai maksimal 13,5 Nm pada putaran mesin 6500 rpm. Hasil uji resmi Honda juga memberikan angka yang fantastis. Motor ramping ini hanya memerlukan waktu sepanjang 10,6 detik untuk mencapai jarak 200 meter. Untuk kecepatan maksimalnya, Sonic bisa mencapai 124,1 kilometer per jam.

Ada satu hal menarik yang bisa membuat para konsumen lebih jatuh cinta kepada motor berdesain futuristic ini. Salah satunya adalah kehadiran teknologi injeksi yang tentu akan menghemat pengeluaran bahan bakar pada Honda Sonic. Teknologi baru yang disematkan pada mesin juga membuat motor ini tahan lebih lama dalam menggunakan oli atau pelumas. Jika pada kebanyakan motor 150cc anda harus mengganti oli setiap 3000 kilometer penggunaan, anda hanya perlu mengganti oli Sonic pada 6000 kilometer sekali. Tentu keberadaan teknologi ini akan mengurangi biaya perawatan selama kepemilikan Honda Sonic 150. Meski harga New Honda Sonic 150R terbilang tinggi, namun sangat sesuai dengan fitur-fitur baru yang disematkan.

Beberapa fitur standar juga tak lupa disematkan sebagai pendukung pamor Honda Sonic 150R ini. Beberapa di antaranya adalah hadirnya pedal dan elektrik sebagai starter. Adanya full transistorized pada sistem pengapian mesin. Hadirnya jarak ground clearance yang ideal yaitu 140 mm serta berat yang cukup mumpuni sebagai motor sport yaitu hanya sebesar 114 kilogram. Harga New Honda Sonic 150R yang ditawarkan oleh AHM yaitu sebesar Rp 20.900.000 (Update Harganya di : Daftar Harga Motor Honda Terbaru di Indonesia) untuk on the road wilayah Ibukota. Banyak orang yang cukup tertarik untuk meminang New Sonic sebagai tunggangan baru mereka. Sayangnya ada satu kekurangan yang bisa dipertimbangkan yaitu kapasitas tangki yang cukup kecil yaitu hanya sanggup menampung 4 liter bensin saja. Berbeda dengan motor kapasitas 150cc lain yang bisa menampung hingga belasan liter bahan bakar.



Honda CB150R

Honda CB150R



Semakin hari persaingan antar pabrikan motor dari berbagai negara yang ada di negri kita ini semakin ketat, hal itu dibuktikannya dengan kemunculan motor-motor terbaru antar pabrikan yang keluar secara bersamaan, mereka semua menawarkan produk yang fresh dan beda dari pada yang lain, yang dimaksud beda disini adalah meskipun menggunakan kapasitas mesin sama tapi teknologi yang di usung dan performa yang diberikan pada pengguna itu berbeda antara pabrikan yang satu dengan yang lain.

Dengan banyaknya dan kemunculan yang bersamaan mungkin akan membuat kalian para pengguna sepeda motor akan merasa kebingungan dalam menjatuhkan pilihan, karena semua menawarkan yang terbaik, tampilannya juga sudah pasti akan membuat siapa saja yang melihatnya akan tergoda dan ingin segera memilikinya. Seperti motor satu ini yang didesign dengan ketelitian tinggi dengan memperhatikan berbagai spek oleh pabrikan asal jepang yaitu Honda dengan motornya yang bernama Honda CB150R.

Berbagai fitur unggulan dan teknologi terbaru disematkan kedalam motor yang diluncurkan oleh honda ini. Honda CB150R sendiri sebenarnya sudah diciptakan sejak lama, akan tetapi sampai saat ini Motor type sport dari Honda ini masih berdiri tegak, bahkan setiap periodenya Honda CB150R selalu tampil beda yang dibarengi dengan diberikannya teknologi dan inovasi terbaru kepadanya, dan teknologi tersebut menjadikan Honda CB150R memiliki performa yang lebih tangguh dari pendahulunya.

Dari segi tampilan juga demikian, design Striping Honda CB150R terbaru membuat motor sport ini tampil sporty dan gagah di mata penggemarnya. Untuk Honda CB150R sendiri ada dua versi, yakni versi atau type Standart dan type Special Edition yang pastinya memiliki tampilan lebih gagah dibanding yang hanya type standart, meskipun demikian keduanya sama-sama memiliki performa tangguh yang siap digeber dijalanan,

Menggunakan rangka standart motor sport dunia yaitu rangka Diamond Steel (Truss Frame), membuat Honda CB150R memiliki kestabilan tingkat tinggi, sekalipun anda memacu Honda CB150R sampai dengan kecepatan maksimal. Dimana rangka tersebut didukung sistem suspensi super nyaman, seperti pada bagain depan Honda CB150R dibekali kaki yang kuat dengan type Teleskopik dan untuk bagian belakang menggunakan Lengan Ayun dengan suspensi Tunggal yang memiliki jenis Suspensi Pro-Link).

Kaki-kaki yang dimiliki oleh CB150R semakin kokoh dengan adanya penggunaan Velg Racing yang kuat, yang dibalut ban tubeless bagian luar, dengan ban tipe tersebut dimaksudkan agar Honda CB150R memiliki tingkat keamanan tinggi, karena ban tubeless dikenal lebih kuat dibanding ban biasa. Lengkapnya lagi dikedua Velg yang digunakan Honda CB150R tersebut disematkan masing-masing satu buah rem cakram hidrolik, dimana pada bagian depan menggunakan dua piston dan belakang satu piston.

Penggunaan Rem Cakram Hidrolik tersebut sengaja digunakan pada kedua kakinya yang kokoh agar dapat mencengkram disc brake secara kencang agar nantinya si pengendara dapat melakukan pengereman secara maksimal meski dalam kecepatan tinggi, menikung maupun pelan, semua dapat dilakukan oleh Honda CB150R secara sempurna, fitur keamanan Honda CB150R juga ditambah dengan Spocke Chain Stoper yang merupakan sebuat fitur yag dapat menstabilkan motor dan pengendara tetap aman ketika rantai pada motor tersebut tetap stabil dan dapat dikendalikan.

Kemudian pada bagian mesin Honda CB150R, Motor Type Sport dari Honda ini dibekali dapur pacu hebat, penggunaan satu silinder tegak Type DOHC yang berisi 4 katup dengan volume silinder 149.48 cc yang memiliki diameter langkah 63,5 x 47,2 mm yang dikombinasikan kompresi mesin 11,0 : 1, dengan begitu Honda CB150R dapat menghasilkan performa yang luar biasa, yang dapat mengungguli para rivalnya yang sama-sama menggunakan kapasitas mesin sama.

Akselerasi tinggi juga dihasilkan oleh Mesin Honda CB150R dari kopling manual 6-percepatan type Basah dan Multiplat dengan pola pengoprasian 1-N-2-3-4-5-6 yang dapat anda gunakan untuk mencapai kecepatan maksimal. Bicara soal maksimal, dengan Mesin seperti itu Honda CB150R dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga  17,0 PS pada 10.000rpm dan untuk torsi nya sendiri Honda CB150R bisa mencapai 13,1 Nm pada 8.000rpm.

Bukan hanya performa saja yang tangguh, Honda CB150R termasuk motor yang sangat ramah dengan bahan bakar, yang mana hal tersebut dapat terjadi karena Honda CB150R menggunakan sistem suplai Bahan Bakar PGM-FI / Fuel Injection yang memiliki sistem kerja menyemburkan bahan bakar dari tangki berkapsitas 12 L yang digunakan motor ini pada mesin hingga partikel terkecil, sehingga dengan begitu pemakaian BBM menjadi lebih irit, dan terpenting Honda CB150R dapat membakar BBM secara sempurna yang menjadikan performa motor type Sport dari Honda menjadi bertambah lebih tinggi lagi.

Teknologi canggih yang dibalut dengan rangka Kokoh dan mesin yang tangguh, membuat banderol Harga Honda CB150R mencapai angka 23 juta’an, tapi harga Honda CB150R sesuai dengan apa yang dapat dihasilkan oleh jeroan dan tampilan yang dimilikinya, apalagi semua pasti tau kalau Motor dari Honda memiliki harga jual kembali yang tinggi, jadi anda tak perlu ragu lagi untuk memilikinya




All new VARIO 150 ESP

All new VARIO 150 ESP




PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan Honda Vario 150 ESP pada tanggal 14 Januari 2015 lalu, dengan target pasar kelas menengah keatas. All new VARIO 150 ESP merupakan sebuah motor matic dengan kualitas diatas rata-rata. Bahkan untuk saat ini, belum ada motor matic sebaik Honda Vario 150 ESP dalam urusan performa mesin dan kecanggihan teknologinya.

Tidak hanya mengusung teknologi mesin terbaru yang diklaim membuat Honda Vario 150 ESP semakin irit bahan bakar, motor ini juga dibekali beragam teknologi modern, seperti Dual Keen Eyes LED Headlight yang membuatnya tampak lebih agresif dan terkesan sebagai salah satu sepeda motor matic berkelas premium. Menariknya lagi, motor matic ini telah lulus standard emisi Euro 3 sehingga membuatnya lebih ramah lingkungan dibandingkan sepeda motor matic yang lain.

Teknologi terbaru yang diberikan Honda pada motor terbarunya, secar otomatis akan membuat harga Honda Vario 150 eSP dibanderol cukup mahal. Namun kami rasa harga bukan menjadi masalah bagi sobat otomotif yang mengedepankan kualitas diatas segalanya.

Desain dan dimensi


Honda Vario 150 ESP hadir dengan desain baru yang tampak lebih besar dibandingkan pendahulunya. Diatas kertas motor ini memiliki dimensi panjang 1.921 mm, lebar 683 mm, tinggi 1.096 mm, dan memiliki berat koson sekitar 109 gram. Asal sobat otomotif ketahui, berat Honda Vari 150 ESP lebih ringan dibandingkan Vario 125 PGM-FI sehingga otomatis akan membuatnya lebih lincah saat sobat ajak bermanuver di jalan raya. Selain itu, Honda juga meningkatkan jarang antara motor ketanah menjadi 135 mm, agar sepeda motor matic ini bisa menerjang kawasan banjir dengan lebih mudah.



Kemudian untuk urusan bahan bakar, sudah ada tangki berkapasitas 5.5 liter yang siap menampung bahan bakar jenis pertamax maupun premium, sesuai kemampuan sobat otomotif. Selanjutnya beralih kesisi depan, sudah disediakan lampu hedlight bertipe Dual Keen Eyes yang mempercantik tampilan depan Honda Vari 150 ESP. Pemakaian lampu headliht terbaru tersebut akan memberikan sorotan cahaya lebih terang dan lebih hemat daya sehingga penggunanya bisa tetap nyaman berkendara di malam hari maupun disiang hari.


Performa mesin



Sebanding dengan Harga Honda Vario 150 ESP yang dibanderol mencapai 20 Jutaan, mesin yang dipakainya merupakan mesin bertipe 4 langkah SOHC dengan teknologi pendingin cair, yang terbuki mampu mengahsilkan top speed 102 km/jam dalam waktu 11.9 detik, membuat kualitas mesin yang di usung sepeda motor matic ini tak perlu di ragukan lagi. Selain itu, konsumsi BBM motor ini juga sangat irit, karena hanya membutuhkan satu liter untuk menempur jarak 52,9 km.



Efesiensi bahan bakar menjadi kelebihan yang ditonjolkan Honda pada motor terbarunya. Hal ini tak lepas dari penggunaan teknologi ESP (Enhanced Smart Power) yang memungkinkan efesiensi pembakaran dan mengurangi energi yang terbuang. Sehingga otomotis membuat Vario 150 ESP memiliki efesiensi bahan bakar lebih baik, dan peforma tetap cepat saat dibawa berkendara. Selain itu, teknologi ESP pada Vario 150 juga menghasilkan emisi gas buang lebih rendah karena telah sesuai dengan standard emisi Euro 3.


Untuk urusan performa mesin tak perlu diragukan lagi, karena motor matic ini mampu menghasilkan torsi maksimum 5.000 rpm dan daya maksimum mencapai 8.500 rpm, sehingga akan lebih gesit saat digeber di jalan raya. Tak sampai disitu saja, Vario 150 ESP juga dilengkapi fitur Idling Stop System (ISS) serta CBS yang meningkatkan efesensi pembakaran agar semakin irit. Tak heran apabila banyak orang yang mengatakan bahwa Honda Vario 150 ESP merupakan sepeda motor matic paling irit saat ini.


Rangka Dan Suspensi



Kecanggihan teknologi mesin ESP yang ditambah beragam fitur canggih didalamnya, membuat harga Honda Vario ESP hanya berselisih sekitar 1 Jutaan dari Yamaha Byson yang notabennya merupakan sebuah motor sport. Sebanding dengan harganya yang mahal, tentunya motor ini akan sangat nyaman di kendarai, karena sudah memakai suspensi depan bertipe teleskopik dan suspensi belakang memakai lengan ayun dengan satu shockbreaker tungal yang terbukti mampu meningkatkan kenyamanan ketika dipakai berkendara disemua jenis medan.



Honda Vario 150 ESP juga memiliki rangka body yang kuat, dan didukung rem depan bertipe cakram hidrolik dengan satu buah piston. Kemudian untuk rem belakangnya memakai rem berjenis tromol yang tetap pakem karena memakai sistem pengereman bertipe CBS. Menariknya lagi, sepeda motor matic ini memakai ban bertipe Tubles atau tanpa ban dalam, dengan ukuran 80/90 disisi depan, dan 90/90 pada ban sisi belakang. Perpaduan rangka dan suspensi tersebut membuat motor ini semakin sempurna, sehingga wajar apabila harga Honda Vario ESP cukup membuat kantong peminatnya jebol.


Kelistrikan dan Fitur

Fitur yang lengkap dan canggih menjadi kelebihan sepeda motor matic ini. Sebagai contohnya adalah fitur Magnetik Key Shutter yang merupakan sistem penguncian bermagnet, sehingga mampu mencegah tindak kejahatan pencurian pada sepeda motor ini. Selain itu, tersedia pula teknologi Answer Back System yang mampu memberitahukan letak sepeda motor dengan alarm remote yang dihadirkan pada kunci motor Honda Vario 150 ESP. Teknologi canggih layaknya sebuah mobil tersebut, merupakan fitur andalan yang menjadi daya pikat sepeda motor Honda, karena secara otomatis akan memberikan respon berupa suara dan lampu sein yang menyala.

Masih banyak teknologi lainnya yang bisa sobat otomotif coba langsung apabila membeli sepeda motor ini. Kemudian untuk kelistrikan, sudah ada busi bertipe NGK/CR9E dan sistem pengapian Full Transisterized yang memperlancar kinerja motor ini.







New MEGAPRO FI Streetfire

New MEGAPRO FI Streetfire



Honda New Megapro FI telah resmi dirilis oleh PT Astra Honda Motor pada akhir Februari 2015 yang lalu. Siap-siap bagi para rider untuk menjadikan motor ini sebagai salah satu motor yang wajib dimiliki. Motor sport ini tak hanya mengandalkan tampilan yang keren dan macho pada desainnya, namun juga memperhatikan performa mesin dan tenaganya yang handal. Harga Honda New Megapro FI ini juga sangat ekonomis dan terjangkau, sehingga menambah nilai plus untuk penampilannya.

Sebagai brand yang sudah berpengalaman dan malang melintang di dunia otomotif, Honda selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi para konsumennya. Tak terkecuali Honda New Megapro FI ini yang telah dipoles dan disempurnakan sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan akan kendaraan beroda dua yang sudah menjadi barang yang wajib dimiliki saat ini. Honda menyediakan fitur-fitur terbaru dan canggih yang membuat motor ini semakin nyaman digunakan. Harga Honda New Megapro FI yang murah pun melengkapi daftar panjang alasan seseorang untuk membelinya.




Teknologi terbaru NEW CBR 150R

Teknologi terbaru NEW CBR 150R



Setelah cukup lama dibicarakan publik lewat rendering dan bocoran spyshot-nya, akhirnya PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan motor sport terbarunya pada 14 Februari 2016 kemarin. Dihadiri
oleh pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, All New Honda CBR150R resmi rilis di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat. Motor yang digadang-gadang bakal menjadi penantang berat Yamaha YZF-R15 ini mengusung tagline ’Total Control’, dimana PT AHM mengklaim untuk seluruh sektor motor sport 150cc terbarunya ini membawa perubahan yang cukup signifikan, baik dari segi sasis, mesin, hingga desain body yang kini tampil lebih baik dibandingkan Honda CBR150R seri terdahulu. Sebagai penerus DNA Honda CB yang sudah dibangun sejak tahun 1992, motor ini siap meramaikan segmen motor sport kelas medium yang diprediksi akan semakin sengit dalam beberapa tahun ke depan. Apalagi jika diamati secara mendetail, AHM tampaknya sudah benar-benar all-out dalam meracik All New Honda CBR150R hingga diklaim telah mendekati level sempurna.

Membawa desain tampilan baru, generasi baru motor sport Honda CBR150R ini datang dengan nuansa ‘racing look’ yang lebih kental. Dimulai pada desain headlamp yang dibuat lebih menyipit hingga menampakkan kesan agresif dan lebih garang. Begitupun pada sektor buritan, generasi baru CBR150R ini membawa desain yang lebih racing dan sporty dengan jok split yang dibuat lebih nungging. Bergerak pada bagian mesinnya, Honda CBR150R mengusung mesin yang masih yang masih satu platform dengan All New CB150R Streetfire dan meninggalkan mesin CBR150R versi lawas. Lewat mesin terbaru DOHC 4-valve berkapasitas 150cc yang dipadukan sistem transmisi 6 percepatan dan pendingin cairan, di atas kertas bisa dibilang performa Honda CBR150R cukup meningkat secara signifikan dengan tenaga sebesar 17,1 PS di putaran 9.000 rpm dan torsi 13,7 Nm di 7.000 rpm. Begitupun untuk fitur tambahan yang disematkan pada All New CBR150R juga lebih lengkap dengan peningkatan handling, sistem pembuangan bahan bakar EURO3, dan masih banyak lagi. Nah, semakin penasaran dengan detail motor sport terbaru lansiran pabrikan sayap mengepak ini? Simak ulasan lengkap Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Honda CBR150R pada segmen-segmen di bawah ini!

Spesifikasi Honda CBR150R

New CBR150R kali ini membawa desain yang benar-benar baru. Dirancang lebih tajam di bagian front crowl dan body belakang, kesan sporty langsung kentara CBR150R generasi baru ini. Untuk motor terbarunya ini, AHM memang mengejar desain yang lebih racing setelah menerima masukan dari konsumennya. Bahkan bisa dibilang untuk sektor tampilan, Honda CBR150R AHM telah melakukan perubahan besar-besaran alias major change. Mulai dari bagian lampu depan yang kini dibuat menyipit atau V-shape dengan teknologi LED, sekilas cukup mirip dengan desain lampu Honda CBR500RR. Sementara untuk bagian tangkinya juga sudah ideal, dengan dimensi yang tak terlalu besar ataupun kecil. Menarik melihat sektor jok pada Honda CBR150R ini, ternyata AHM benar-benar mempertimbangkan masukan publik dengan mengaplikasikan jok model split atau terpisah dengan model bertingkat. Begitupun untuk bagian belakang jok kini tak ada lagi handle grip, sehingga kesan sporty-nya lebih dapat. Sedangkan untuk sektor buritan Honda CBR150R, tampak sudah simetris dengan model LED Stoplamp yang dikaloborasikan dengan spakbor model gantung. Untuk impresi fisik terlihat bahwa CBR150R membawa model yang lebih ramping dengan karakter sporty lebih kuat jika dibandingkan seri lamanya, dimana untuk varian yang lawas terlihat lebih gambot dan kalem. So melihat desain pada spesifikasi Honda CBR150R secara keseluruhan, kali ini AHM telah melakukan lompatan jauh dengan mengejar tampilan fisik yang lebih ‘racing look’ dan berani.

Puas dengan desain tampilan yang ditawarkan spesifikasi Honda CBR150R, kali ini kita akan masuk ke segmen selanjutnya yaitu spesifikasi di bagian panel instrumen atau biasa disebut dengan speedometer. Layaknya motorsport high-end keluaran pabrikan besar, Honda CBR150R juga sudah membawa panel instrumen full digital di bagian konsol meternya. Membawa desain asimetris single cluster di bagian konsol meternya yang dibingkai dengan frame metalik, justru berhasil memperlihatkan kesan futuristik dan modern. Intsrumen panel pada Honda CBR150R yang terdiri dari speedometer, odometer, tripmeter, fuel meter dan lain-lain ini juga diracik dengan cukup informatif dan mudah dipantau dengan lampu latar berwarna biru. Pastinya datang dengan panel konsol serta kelengkapan instrumen yang dimilikinya, bisa jadi untuk sektor yang satu ini, spesifikasi Honda CBR150R sudah cukup ideal di kelasnya karena mampu menawarkan nilai lebih dan tingkat akurasi yang baik sebagai indikator berkendara.

New CBR150R memang sudah ideal untuk mengisi segmen motorsport kelas ringan. Dimana Honda CBR150R kali ini memiliki dimensi berupa panjang x lebar x tinggi = 1.983 x 694mm x 1.038 mm. Sedangkan untuk bobot kosongnya hanya berkisar 135 kg saja. Memiliki ground clearance 166 mm dan ketinggian jok 787 mm, motor ini mampu memberikan tingkat pengendalian yang baik. Begitupun untuk melesat di jalanan, Honda CBR150R dengan sasis barunya (Diamond Trust Frame) mampu memberikan tingkat handling yang lebih maksimal. Dengan dimensi lebih kompak dan ramping, bisa dikatakan All New CBR150R sangat asyik untuk diajak berkendara di jalan raya begitupun untuk riding jarak jauh. Selain itu, AHM juga sudah memastikan bahwa spesifikasi Honda CBR150R sangat cocok untuk kendaraan harian karena menawarkan tingkat pengendalian yang mudah plus dimensi fisik yang kini lebih ramping dan kompak.

AHM tak luput menyematkan piranti suspensi berkualitas untuk spesifikasi Honda CBR150R ini. Karena performa berkendara yang baik juga turut dipengaruhi oleh dukungan piranti suspensi yang cocok melibas jalanan Indonesia. Menyeimbangkan dengan spesifikasi dimensinya, All New CBR150R membawa komponen suspensi teleskopik untuk bagian depan dan suspensi belakang berupa monoshock (sistem Pro-Link). Kombinasi dua suspensi pada Honda CBR150R ini sudah disesuaikan untuk menghasilkan cornering atau sudut menikung yang lebih mantap. Apalagi jika melihat lebar lengan ayun yang melar 13 mm, membuat All New CBR150R menawarkan performa riding yang lebih baik dibandingkan generasi terdahulu. Beranjak untuk sektor pengereman, Honda CBR150R hadir dengan model pengereman khas motorsport 150cc yaitu rem cakram hidrolik bagian depan dan belakang. Terakhir sebagai media penggetrak, AHM juga telah mengupgrade bagian kaki-kaki dari CBR150R ini lewat velg model baru. Jika sebelumnya velg bermodel flat, maka kali ini spesifikasi Honda CBR150R membawa desain bercabang, yang menampilkan kesan dinamis dan cepat. Kedua velg berdiameter 17 inchi tersebut lantas dibalut dengan ban lebar berukuran 100/80-17 52P (Tubeless) di bagian depan dan 130/70-17 62P (Tubeless) di bagian belakang.

Untuk sektor mesin,New Honda CBR150R juga turut dipermak demi mengejar performa yang lebih gahar lagi. Mengusung mesin baru berupa mesin DOHC 4-Valve berkapasitas 150cc yang dipadukan sistem transmisi 6 percepatan dan pendingin cairan (Liquid Cooled with Auto Fan), All New CBR150R mampu menyemburkan tenaga sebesar 17,1 PS/9.000 rpm dan torsi 13,7 Nm/7.000 rpm. Mesin pada generasi baru Honda CBR150R ini merupakan generasi mesin baru dari Honda yang diracik dengan diimbangi efisiensi bahan bakar. Dengan model penyuplaian bahan bakar berpengabut PGM-FI (Injeksi) plus pemrograman khusus, Honda CBR150R diklaim memiliki konsumsi bahan bakar mencapai 39,72 km/jam. Tak hanya itu saja, mesin baru pada CBR150R ini telah mendapatkan settingan khusus yang mampu menyalurkan tenaga lebih dinamis, dimana torsi besar di awal tarikan sampai menengahnya lebih powerful. Sedangkan ketika digeber dalam putaran tinggi, Honda CBR150R juga terasa lebih galak berkat settingan engine mount bersudut 40 derajat dan pembesaran throttle body untuk efisiensi intake, serta rasio kompresi 11.3 : 1. Lewat mesin baru ini, ketika dilakukan test pada CBR150R juga dapat melaju dengan top-speed mencapai 130km/jam. Sehingga bisa dikatakan jika AHM telah berhasil merevolusi total mesin pada spesifikasi Honda CBR150R menjadi lebih cepat, tanpa mengesampingkan tingkat efisiensi bahan bakar.

Fitur penunjang yang ada pada All New CBR150R juga cukup lengkap. Mulai dari panel speedometer yang memiliki sapaan ‘See You’, sapaan ini mirip dengan ‘Hi Bro’ kepunyaan Yamaha V-Ixion Advance. Lalu kali ini Honda CBR150R juga sudah membawa moncong fairing yang lebih rendah sehingga bisa memastikan visibilitas pengendara lebih baik. Kemudian dengan teknologi efisiensi pada mesin barunya ini, All New CBR150R juga lolos uji emisi Euro3 berdasarkan pengetestan ECE R40, dimana dengan tangki bahan bakar berkapasitas 12 liternya Honda CBR150R mampu digeber sampai jarak 492,1 km. Kapasitas tangki BBM ini cukup meningkat jika dibandingkan dengan generasi lama yang meski memiliki kapasitas tangki 13,2 liter namun hanya bisa mencapai jarak 441,9 km saja. Secara keseluruhan, dengan pembaruan sasis, mesin, dan styling, spesifikasi Honda CBR150R generasi baru ini berhasil tampil lebih sporty, ringan, cepat, dan efisien dibandingkan generasi lawasnya.




New Honda Revo F1

New Honda Revo FI


ASTRA MOTOR KEBUMEN mengdatangkan kembali motor bebek terbaru dari Honda yang hadir dengan desain yang ramping plus garis bodi tajam. Wajah depan terlihat lebih sporty dengan pengaplikasian lampu utama yang lebih kecil serta
posisi winker yang diletakkan terpisah pada bagian depan. New Honda Revo FI dibekali dengan mesin berkapasitas 110cc, fuel injeksi dengan sistem pendingin udara yang mampu memenuhi standar emisi gas buang Euro 3. Mesin Honda Revo ini memiliki konsumsi BBM lebih irit dibanding dengan versi karburator dengan konsumsi BBM mencapai 62,2 km/liter.

Untuk menunjang kenyamanan dan keamanan pengendaranya, New Honda Revo FI juga dibekali dengan fitur-fitur modern seperti bagasi bawah jok dengan volume mencapai 7 liter yang mampu menampung barang-barang bawaan seperti jas hujan, tas ataupun barang bawaan lainnya. selain itu, untuk mencegah atau meminimalisir resiko pencurian motor, Honda juga menyematkan fitur teknologi Secure key shutter atau pengaman kontak kunci bermagnet yang praktis dan aman.

Honda Revo Fi memiliki dimensi panjang 1.919 mm, Lebar 709 mm dan tinggi 1.080 mm dengan jarak sumbu roda 1.227 mm dan jarak terendah ke  tanah 135 mm. Sedangkan untuk bobotnya mencapai 97,5 kg dan dibekali tangki bensin dengan kapasitas 4 liter. untuk sektor kaki-kakinya, Honda menyematkan suspensi depan model teleskopik yang mengapit roda dibalut ban berukuran 70/90 - 17 M/C 38P dan untuk suspensi belakang menggunakan lengan anyun dengan suspensi ganda yang mengapit roda dibalut ban berukuran 80/90 - 17 M/C 44. Sebagai penghenti laju motor, Honda Revo FI dibekali rem cakram hidrolik dengan piston tunggal untuk rem depan dan tromol untuk belakang.

SPESIFIKASI DAN HARGA MOTOR NEW HONDA REVO FI TERBARU

Spesifikasi dan Harga Honda Revo FI - Merupakan motor bebek terbaru Honda yang hadir dengan desain yang ramping plus garis bodi tajam. Wajah depan terlihat lebih sporty dengan pengaplikasian lampu utama yang lebih kecil serta posisi winker yang diletakkan terpisah pada bagian depan. New Honda Revo FI dibekali dengan mesin berkapasitas 110cc, fuel injeksi dengan sistem pendingin udara yang mampu memenuhi standar emisi gas buang Euro 3. Mesin Honda Revo ini memiliki konsumsi BBM lebih irit dibanding dengan versi karburator dengan konsumsi BBM mencapai 62,2 km/liter.

Untuk menunjang kenyamanan dan keamanan pengendaranya, New Honda Revo FI juga dibekali dengan fitur-fitur modern seperti bagasi bawah jok dengan volume mencapai 7 liter yang mampu menampung barang-barang bawaan seperti jas hujan, tas ataupun barang bawaan lainnya. selain itu, untuk mencegah atau meminimalisir resiko pencurian motor, Honda juga menyematkan fitur teknologi Secure key shutter atau pengaman kontak kunci bermagnet yang praktis dan aman.

Honda Revo Fi memiliki dimensi panjang 1.919 mm, Lebar 709 mm dan tinggi 1.080 mm dengan jarak sumbu roda 1.227 mm dan jarak terendah ke  tanah 135 mm. Sedangkan untuk bobotnya mencapai 97,5 kg dan dibekali tangki bensin dengan kapasitas 4 liter. untuk sektor kaki-kakinya, Honda menyematkan suspensi depan model teleskopik yang mengapit roda dibalut ban berukuran 70/90 - 17 M/C 38P dan untuk suspensi belakang menggunakan lengan anyun dengan suspensi ganda yang mengapit roda dibalut ban berukuran 80/90 - 17 M/C 44. Sebagai penghenti laju motor, Honda Revo FI dibekali rem cakram hidrolik dengan piston tunggal untuk rem depan dan tromol untuk belakang.

Untuk jantung pacunya, Honda Revo FI dibekali dengan mesin berkapasitas 110 cc, 4 langkah, SOHC, silinder tunggal, pendingin udara yang disandingkan dengan transmisi 4 percepatan. Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga hingga 6,56 kW (8,91 PS) pada 7.500.

Honda Revo FI hadir dengan dua tipe yaitu tipe Fit, CW dan SW. Untuk tipe Honda Revo Fit memiliki 3 pilihan warna yaitu Galaxy Blue, Neo Green dan Raving Red untuk Honda Revo FI CW hadir dengan 4 pilihan warna yaitu Dynamic Red, Nano Blue, Quantum Black dan Techno Green sementara untuk tipe SW hadir dengan 4 pilihan warna yakni Dynamic Red, Nano Blue, Quantum Black dan Techno Green.

Spesifikasi New Honda Revo FI 

Dimensi  

  • Panjang X Lebar X Tinggi :1.919 x 709 x 1.080 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1.227 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 135 mm
  • Berat kosong : 97,5 Kg
  • Kapasitas tangki bahan bakar : 4,0 liter

Rangka  

  • Rangka : Tulang punggung
  • Tipe suspensi depan : Teleskopik
  • Tipe suspensi belakang : Lengan ayun dengan suspensi ganda
  • Ukuran Ban Depan : 70/90 - 17 M/C 38P
  • Ukuran Ban Belakang : 80/90 - 17 M/C 44P
  • Rem Depan : Cakram hidrolik dengan piston tunggal
  • Rem Belakang : Tromol

Mesin  

  • Mesin : 4 langkah, SOHC, silinder tunggal
  • Kelas : 110
  • Volume Langkah : 109,17 cc
  • Diameter X Langkah : 50 x 55,6 mm
  • Perbandingan Kompresi : 9,3 : 1
  • Daya Maksimum : 6,56 kW (8,91 PS) / 7.500 rpm
  • Torsi Maksimum : -
  • Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 0,8 liter pada penggantian periodik
  • Tipe Kopling : Multiple wet clutch with Diaphragm Spring
  • Tipe Transmsi :4 kecepatan, rotari
  • Pola Pengoperan Gigi    : N - 1 - 2 - 3 - 4 - N
  • Tipe Starter : Starter kaki & elektrik
  • Kelistrikan :
  • Tipe Battery : MF battery, 12 V - 3 Ah
  • Busi : NGK CPR6EA-9S atau NDU20EPR9S
  • Pengapian : Full Transisterized



Teknologi ISS (Idling Stop System)

Teknologi ISS (Idling Stop System)


Teknologi Idling Stop System (ISS) adalah sistem untuk mematikan mesin secara otomatis pada saat berhenti sejenak atau berhenti di lampu merah.